World News

Terkenang Mendiang Nenek, Paris Hilton Beramal

Friday, May 27, 2011





Paris Hilton

Artikel Terkait

Liputan6.com, Los Angeles: Sosialita Paris Hilton beramal untuk menunjukkan rasa cintanya kepada mendiang neneknya. Dibantu dengan adiknya, Nicky, Hilton membantu kelancaran penyelenggaraan ajang amal Race to Erase MS Benefit di Century City, California, Amerika Serikat, belum lama berselang.

Acara tersebut diselenggarakan dengan tujuan menggalang dana yang nantinya akan disumbangkan untuk proses penelitian terhadap Multiple sclerosis atau penyakit kronis pada sistem syaraf pusat. Hilton yang telah melihat perjuangan sang nenek melawan penyakit tersebut merasa tergerak untuk membantu mereka yang menderita penyakit sejenis.

"Aku kehilangan nenekku karena Multiple sclerosis. Jadi, kasus ini benar-benar mengetuk hatiku. Aku percaya bahwa para ahli akan segera menemukan cara untuk menyembuhkan penyakit ini," kata Hilton.

Menurut beberapa sumber, Multiple sclerosis adalah suatu kelainan peradangan yang terjadi pada otak dan sumsum tulang belakang yang disebabkan oleh banyak faktor, terutama focal lymphocytic infiltration (sel T secara terus-menerus bermigrasi menuju lokasi dan melakukan penyerangan seperti yang layak terjadi pada setiap infeksi) dan berakibat pada kerusakan mielin dan akson.

Secara klinis, akan terjadi akumulasi progresif seperti masalah penglihatan, kelemahan pada otot, penurunan daya indera, depresi, kesulitan koordinasi, berbicara, dan rasa sakit, bahkan kelumpuhan

0 comments:

Post a Comment