World News

Wednesday, June 1, 2011

Lippi Ingin Kembali Melatih

Rome (ANTARA/AFP) - Mantan pelatih Italia dan Juventus Marcello Lippi mengatakan, ia ingin kembali melatih mulai musim depan, terutama bersama tim nasional.

Lippi menganggur sejak Italia kandas pada babak penyisihan grup Piala Dunia di Afrika Selatan, Juni lalu.

Ia kembali menangani tim Italia pada 2008, hanya dua tahun setelah kelihatannya akan mengundurkan diri setelah membawa tim itu sukses di Piala Dunia 2006 di JErman.

Sebelum itu, ia memenangkan beberapa piala bersama Juventus setelah mengalami karir berlika-liku bersama tim Italia.

Tetapi ia mengatakan tidak akan bekerja lagi di kampung halamannya.

"Tahun ini saya menerima banyak tawaran tetapi tidak saya terima karena saya sudah memutuskan untuk beristirahat selama satu tahun," katanya dalam wawancara dengan Radio Monte Carlo.

"Untuk musim depan saya akan memilih pekerjaan dengan amat hati-hati dan akan melakoninya bila saya tertarik, misalnya untuk tim nasional. Kita lihat saja nanti," katanya.

"Saya memilih untuk tidak bekerja lagi di Italia. Saya sudah melakukan sesuatu di situ. Rasanya sulit menikmati kerja di Italia," katanya.

"Bila Anda kehilangan dua pertandingan, tidak ada yang merasa menikmati pekerjaan itu," katanya.

"Saya lebih memilih bekerja untuk tim nasional, tetapi bila ada klub tertentu yang melakukan pendekatan....," katanya tidak melanjutkan ungkapannya.

0 comments:

Post a Comment